When you install WPML and add languages, you will find the flags here to change site language.

7 Alasan untuk Mengurangi Gula

Ada banyak alasan yang sangat baik untuk mengurangi gula. Beberapa dokter percaya bahwa gula adalah ancaman terbesar bagi kesehatan kita. Berikut adalah 7 alasan untuk mengurangi gula.

1 . Kesehatan

Salah satu alasan yang paling penting untuk mengurangi gula adalah bahaya untuk kesehatan Anda. Ini terlihat dalam berbagai penyakit dari kanker hingga penyakit jantung. Jelas makan diet rendah gula tidak menjamin kesehatan yang sempurna dan umur panjang untuk Anda, tapi setidaknya akan membantu memberikan hidup yang lebih sehat.

2 . Gula Tersembunyi fast food

Ini mengejutkan untuk menyadari betapa banyak makanan yang mengandung gula tersembunyi. Yoghurt dan soda, adalah sumber nyata dari tambahan gula. Anda juga akan menemukannya di beberapa item seperti makanan siap saji, sup, roti, saus tomat, dan minuman rasa buah, serta banyak produk lainnya. Jadi, Anda mengkonsumsi sejumlah gula tanpa menyadarinya.

3 . Gula Tambahan

Hal ini sebenarnya lebih menjadi masalah dari pada gula yang tersembunyi. Bahkan mungkin lebih buruk lagi. Produsen menggunakan berbagai versi gula yang sangat mudah untuk ditemukan. Biasanya bahan-bahan tersebut tercantum dalam produk makanan gula seperti fruktosa, dekstrosa, dan maltosa. Cara terbaik untuk menghindarinya adalah, dengan memasak menggunakan bahan-bahan segar daripada membeli makanan siap saji.

4 . Gigi  gigi

Gula memang bukan satu-satunya bahan yang bahaya bagi gigi Anda. Makanan asam seperti jus jeruk, juga akan menjadi masalah ketika kita sering mengkonsumsinya. Jika kita makan makanan manis di antara waktu makan, gula memiliki lebih lama untuk menyerang gigi kita. Ini juga menjadi masalah untuk minuman seperti soda atau jus buah bila sering dikonsumsi. Jadi, sebaiknya pilihlah air putih.

5 . Nilai Gizi

Gula menyediakan banyak kalori, namun tidak memiliki nilai gizi. Jadi, jika Anda makan banyak gula, Anda mengkonsumsi kalori yang tidak memberikan apa-apa untuk kebutuhan tubuh. Bahkan sesendok gula dalam kopi harian Anda, akan menambah pemanis yang tidak baik bagi Anda. Jika Anda membutuhkan sesuatu yang manis, sebaiknya gunakan madu dan sirup dimoderasi pada minuman Anda. Energi Jangka Pendek

6. Energi Jangka Pendek Cookies

Apakah Anda mengkonsumsi cokelat atau makanan ringan manis ketika lapar ? Biskuit dan cokelat dapat memberikan kita dorongan cepat kenyang, karena mengandung manis. Tapi tanpa disadari, Anda akan merasa cepat lelah dan lapar lagi. Alternatif yang lebih sehat , pilihlah kacang-kacangan atau buah jika anda memerlukan camilan diantara waktu makan dan pastinya jangan pernah melewatkan waktu makan.

7 . Jangan Terlalu Banyak

Menurut American Heart Association, kebanyakan orang Amerika mengkonsumsi gula lebih dari dua kali batas yang disarankan. (sumber : heart.org). Jadi, Anda mungkin perlu untuk mengurangi asupan gula setidaknya setengah. Ingat, jangan sampai mencapai batas. Lebih baik, kurangi mengkonsumsi gula.

Gula memang enak. Namun tidak mengkonsumsinya terlalu banyak. Akan lebih bijaksana untuk bisa mengurangi asupan tersebut. Ini tidak berarti melarang manis sama sekali. Melainkan, menjadi lebih selektif tentang bagaimana kita mengkonsumsinya. Jadi, inilah 7 alasan untuk mengurangi gula. Jakarta

Isna Darmuis-Menneveux

Always lost in Paris. A fashion observer, food explorer, an Indonesian woman lives in Paris who loves to discover new things and frame it to her camera.