When you install WPML and add languages, you will find the flags here to change site language.

4 Cara Diet dengan Tidur

Diet dengan tidur

Wooamm…, mata ini terasa lelah, berat, dan sepertinya mengantuk. Namun sebelum aku tidur, tiba-tiba saja aku dikejutkan dengan sebuah tulisan yang berjudul DIET DENGAN TIDUR. Setahuku, tidur biasanya  identik dengan hal-hal yang melelahkan, saatnya istirahat, atau mungkin waktu untuk bermalas-malasan. Tapi kalau tidur dikaitkan dengan diet, bagaimana bisa?

Sebagai perempuan saat  mendengar kata diet, pastinya merupakan  sesuatu yang menarik. Apalagi bila tubuh mudah sekali melar karena sering menyantap makanan kesukaan. Yah, ngantukkupun jadi hilang. Artikel ini, perlu dibaca!

Melakukan diet tak hanya sebatas pola makan, apa yang diminum, gaya hidup, maupun berolahraga. Ternyata tidur teratur pun, dapat dilakukan untuk bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Waktu tidur malam sebaiknya delapan jam. Karena tidur selama itu, adalah waktu yang ideal untuk dapat menyegarkan dan menyehatkan tubuh. Jam berapapun  tidurnya, yang penting delapan jam.

Sebelum merebahkan tubuh dan memejamkan mata di tempat tidur, (1) sebaiknya tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein meskipun kadarnya sedikit. Sekecil apapun kadarnya, tetap akan mengganggu jam tidur. Apalagi bila kopi yang diminum. Ada baiknya, (2) hindari mengkonsumsi kopi setelah jam  3 sore. Karena kopi, baik dikonsumsi pada pagi hari setelah sarapan, atau setelah  menyantap makan siang di waktu yang tepat, sebelum jam 3 sore.

Melakukan sesuatu sebelum tidur seperti (3) membaca buku, nonton serial TV yang ringan, dan mendengarkan musik  atau mandi air hangat, akan membuat tubuh terasa rileks. Luangkan waktu sekitar 45 hingga 60 menit, yang mampu membuat mata menjadi lelah dan mengantuk. Sehingga tidur, menjadi lebih terlelap.

Satu hal yang penting, (4) hindari makan berat atau mengkonsumsi cemilan sebelum tidur. Makan buah atau minum segelas susu low fat segar beraroma vanilla atau plan hangat, akan membantu menghantarkan tidur dengan perut yang nyaman. Jika semua tips tersebut bisa dilakukan, maka tidur yang teratur dan berkualitas bisa didapat. Sehingga tubuh, tidak mudah melar dan tetap ramping. Semakin tidur larut, semakin tubuh membutuhkan asupan tambahan yang membuat tubuh mudah sekali melar.

Khrismiarti

Khrismiarti

Journalist Jakarta. Love in writing, mom with 2 toddlers, can't wait for traveling, and interested in all arts.
Khrismiarti

Latest posts by Khrismiarti (see all)

0